ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELANJA ONLINE PADA MAHASISWA DI KABUPATEN JEMBER

Authors

  • Moh Usman Kurniawan IKIP PGRI Jember
  • Firman Ashadi

Keywords:

Belanja online, Mahasiswa, Minat

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi minat belanja online bagi mahasiswa di Jember. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif-kualitatif. Sampel penelitian ini adalah masiswa di 5 perguruan tinggi di Kabupaten Jember yaitu UNEJ, IKIP PGRI Jember, IAIN Jember, Politeknik Negeri Jember dan Unmuh Jember. Fokus dari penelitian ini adalah mahasiswa dari semua 5 Universitas yang telah melakukan belanja online dalam enam bulan terakhir. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling. Non probability sampling adalah teknik pengambilan sampel yang tidak menggunakan aturan pemilihan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Atmosfer, Produk, Harga, Promosi, Kepercayaan, Pelayanan, dan Orientasi secara parsial dan simultan berpengaruh dan signifikan terhadap minat belanja online.

Downloads

Published

2019-11-08

How to Cite

Moh Usman Kurniawan, & Firman Ashadi. (2019). ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELANJA ONLINE PADA MAHASISWA DI KABUPATEN JEMBER. Eco-Socio: Jurnal Ilmu Dan Pendidikan Ekonomi, 2(2), 134–144. Retrieved from https://publikasi.stkippgri-bkl.ac.id/index.php/ECS/article/view/34