FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN UMKM DI SEKITAR JEMBATAN SURAMADU
Keywords:
Perilaku Konsumen, managemen pemasaranAbstract
Penelitian ini dilakukan pada pembeli PKL disekitar jembatan suramadu dengan jumlah sebanyak 50 orang dengan tujuan untuk mengetahui (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktor-faktor yang terdiri dari produk, harga, lokasi, promosi terhadap keputusan pembelian pada UMKM disekitar Jembatan Suramadu.(2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktorfaktor yang terdiri dari produk, harga, lokasi, promosi yang paling dominan terhadap keputusan pembelian pada UMKM disekitar Jembatan Suramadu. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan koesioner dan observasi dengan teknik pengambilan sampel menggunakan sampel random. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) harga (X1), produk (X2), lokasi (X3), promosi (X3), secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) pada UMKM disekitar Jembatan Suramadu.