Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Dengan Bantuan Penggunaan Media Quipper School

Authors

  • R. A. Rica Wijayanti STKIP PGRI Bangkalan

Keywords:

media quipper school, prestasi belajar siswa

Abstract

Masalah yang dibahas pada penelitian ini adalah kesulitan siswa dalam memahami konsep integral. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas XII IPA SMA YASI pada materi integral dengan bantuan media quipper school. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Data pada penelitian ini diperoleh dari hasil observasi dan hasil tes akhir setiap siklus. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa prestasi belajar siswa dengan bantuan penggunaan media quipper school mengalami peningkatan. Peningkatan dapat dilihat dari skor tes siklus 1 meningkat sebesar 9,54% dibandingkan skor tes pra penelitian dan skor tes siklus 2 meningkat sebesar 19,94 dibandingkan skor tes siklus 1. Secara keseluruhan prestasi belajar siswa meningkat 29,48% dari perbandingan sebelum menggunakan media quipper school dan setelah menggunakan media quipper school

Published

2016-01-29

How to Cite

Wijayanti, R. A. R. (2016). Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Dengan Bantuan Penggunaan Media Quipper School. Apotema : Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 2(1), 96–104. Retrieved from https://publikasi.stkippgri-bkl.ac.id/index.php/APM/article/view/310