PKM KELOMPOK UKM MANDIRI SEJAHTERA RT 001/05 KREO-LARANGAN, KOTA TANGERANG, BANTEN DALAM MELATIH DAN MEMAJUKAN DAYA PENJUALAN BERBASIS ONLINE (E-COMMERCE)

  • Puji Astuti Universitas Indraprasta PGRI Jakarta
  • Ambar Tri Hapsari
  • Tria Hadi Kusmanto Universitas Indraprasta PGRI Jakarta
Keywords: e-commerce, bisnis, UKM

Abstract

Sumber daya manusia yang sangat terlatih dalam menghasilkan produk berupa makanan menjadikan UKM Mandiri Sejahtera memiliki potensi bisnis yang maju. Peningkatan produksi sangat dipengaruhi oleh daya jual hasil produksi.UKM Mandiri Sejahtera belum dapat meningkatkan daya jual kepada konsumen karena keterbatasan dalam melakukan penjualan hasil produksi. E-Commerce memiliki peran positif yang sangat signifikan baik bagi pebisnis konsumen maupun masyarakat. Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilakukan bertujuan untuk memajukan daya penjualan Usaha Kecil dan Menengah secara digital serta melatih pemasaran berbasis online sebagai strategi dalam menanggulangi era pasar bebas Menggunakan metode presentasi materi dan implementasi secara langsung, kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilakukan dengan harapan mitra dapat memahami cara memasarkan produk secara online. Hasil dari pelaksanaan kepada masyarakat yaitu pengembangan sistem penjualan hasil produksi secara online dengan dibangunnya aplikasi e-commerce untuk UKM Mandiri Sejahtera RT. 001/005 Kreo-Larangan Tangerang Banten.

Published
2020-01-03
How to Cite
Puji Astuti, Ambar Tri Hapsari, & Tria Hadi Kusmanto. (2020). PKM KELOMPOK UKM MANDIRI SEJAHTERA RT 001/05 KREO-LARANGAN, KOTA TANGERANG, BANTEN DALAM MELATIH DAN MEMAJUKAN DAYA PENJUALAN BERBASIS ONLINE (E-COMMERCE). JA (Jurnal Abdiku) : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 29-36. Retrieved from http://publikasi.stkippgri-bkl.ac.id/index.php/JA/article/view/86
Section
Table of Contents