Pembelajaran Berbasis Proyek Dengan Memanfaatkan Adobe Flas Cs3untuk Siswa Sekolah Menengah Kejuruan

Authors

  • INDAH SETIYAWATI Guru SMK

Keywords:

Pembelajaran berbasis proyek,, Adobe Flash CS3, pembelajaran matematika

Abstract

Pembelajaran berbasis proyek dipandang tepat sebagai satu metode
untuk pembelajaran pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).
Pembelajaran berbasis proyek adalah metodepembelajaran yang
memberikan kesempatan kepada guru untuk mengelola pembelajaran
di kelas dengan melibatkan kerja proyek. Kerja proyek menuntut
siswa untuk melakukan kegiatan merancang, melakukan kegiatan
investigasi atau penyelidikan, memecahkan masalah, membuat
keputusan, serta memberikan kesempatan kepada siswa untuk bekerja
secara mandiri maupun kelompok (kolaboratif). Hasil akhir dari kerja
proyek tersebut adalah suatu produk yang antara lain berupa laporan
tertulis atau lisan, presentasi atau rekomendasi. Penilaian tugas proyek
dilakukan dari proses perencanaan, pengerjaan tugas proyek sampai
hasil akhir proyek. Pengunaan Lembar Kerja Proyek (LKP) dengan
memanfaatkan Adobe Flash CS3di Sekolah Menengah Kejuruan
(SMK)jurusan Multimedia telah memberikan umpan balik yang nyata
dengan makin meningkatnya kemandirian siswa dalam pembelajaran
matematika

Published

2016-01-29

How to Cite

SETIYAWATI, I. (2016). Pembelajaran Berbasis Proyek Dengan Memanfaatkan Adobe Flas Cs3untuk Siswa Sekolah Menengah Kejuruan. Apotema : Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 2(1), 41–52. Retrieved from http://publikasi.stkippgri-bkl.ac.id/index.php/APM/article/view/305