Pembelajaran Materi Segiempat Menggunakan Pendekatan Reciprocal Teaching Di Kelas Vii

Authors

  • Heni Wekasari STKIP Muhammdiyah

Keywords:

reciprocal teaching, hasil belajar, segiempat

Abstract

Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh pendekatan pembelajaran reciprocal teaching terhadap hasil belajar siswa pada materi segiempat kelas VII SMP Negeri 2 Kota Pagar Alam Tahun Pelajaran 2017/2018!. Populasi dalam penelitian ini adalah seluru siswa SMP Negeri 2 Pagaralam Tahun Pelajaran 2017/2018 yang berjumlah 246 orang. Sampel dalam penelitian ini diambil 2 kelas yaitu kelas VII A sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 30 siswa dan kelas VII C sebagai kelas kontrol yang berjumlah 32 siswa. Dari hasil analisis didapat nilai  thitung  2,247 dan ttabel  1,698 ini berarti nilai  maka Ha diterima, sehingga, sehingga hipeotesi menyatakan bahwa ada pengaruh pendekatan pembelajaran reciprocal teaching terhadap hasil belajar siswa pada materi segiempat kelas VII  SMP Negeri  2 Pagaralam Tahun Pelajaran 2017/2018

Published

2020-03-05

How to Cite

Wekasari, H. (2020). Pembelajaran Materi Segiempat Menggunakan Pendekatan Reciprocal Teaching Di Kelas Vii. Apotema : Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 5(1), 1–3. Retrieved from http://publikasi.stkippgri-bkl.ac.id/index.php/APM/article/view/275