ANALISIS KESUKARAN PADA MATERI PELUANG SISWA MTs

Analisis Kesukaran, Peluang

Authors

  • Riana Rian IKIP SILIWANGI BANDUNG

Keywords:

rianacantik98

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menelaah kesukaran dalam menyelesaikan soal-soal tes mengenai materi Peluang pada siswa MTs kelas IX di kabupaten Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskripsi. Penelitian dilakukan dengan subjek sampel sebanyak 6 orang siswa kelas IX di salah satu MTs di kabupaten Tasikmalaya. Soal tes yang diberikan berupa 5 soal tes uraian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa merasa kesulian dalam mengerjakan soal no 3 yaitu pada indikator menentukan ruang sampel dan banyaknya anggota ruang sampel suatu kejadian, hal ini terlihat pada persentase rata-rata no 3 sebesar 16% yang menjawab benar.

Published

2020-02-18

How to Cite

Rian, R. (2020). ANALISIS KESUKARAN PADA MATERI PELUANG SISWA MTs : Analisis Kesukaran, Peluang. Apotema : Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 6(1), 80–87. Retrieved from http://publikasi.stkippgri-bkl.ac.id/index.php/APM/article/view/176