PELATIHAN PENERJEMAHAN BAHASA INGGRIS KARANG TARUNA DESA NANGKEK GILI TIMUR KAMAL- BANGKALAN

Authors

  • ihwan firmansyah Program Studi PGSD STKIP PGRI Bangkalan
  • Moh. Arief Wahyudi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP PGRI Bangkalan
  • Moh. Hafidz Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP PGRI Bangkalan

Keywords:

Metode Pengajaran, Tek tertulis, Percakapan

Abstract

Pelatihan dilakukan Karang Taruna desa Nangkek Gili timur yang sebagian besar merupakan mahasiswa berbagai jurusan di berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia dimana mereka banyak mengalami masalah dalam menerjemahkan suatu bentuk tek tertulis dan percakapan dalam bahasa Inggris, hal ini dapat diketahui disaat mereka menerjemahkan suatu tek buku dan berbicara bahasa Inggris. Penulis menawarkan program pelatihan penerjemahan Bahasa Inggris secara tulis/ translation dan secara lisan/ interpretation dengan menggunakan metode pengajaran bahasa Inggris dengan materi yang dipakai meliputi hand-out, lembar kerja/ worksheet, dan bahan tayang baik dalam bentuk slide power point maupun video. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan anggota Karang Taruna dapat: 1. Mengikuti kegiatan yang berlangsung secara efektif dan baik dari awal hingga akhir, 2. Meningkatan pemahaman penerjemahan tek tertulis dalam bahasa Inggris yang baik, 3. Menerjemahkan bahasa Inggris melalui lisan (dalam bentuk audio dan video) dengan baik. Dari pelatihan penerjemahan suatu tek tertulis dan percakapan bahasa Inggris yang dilakukan selama sembilan hari oleh anggota Karang Taruna dapat berjalan dengan baik dan hasilnya para anggota Karang Taruna desa Nangkek bisa menerjemahkan suatu tek tertulis dan berdialog dengan menggunakan bahasa Inggris.

Downloads

Published

2020-01-11

How to Cite

firmansyah, ihwan, Wahyudi, M. A. ., & Hafidz, M. . (2020). PELATIHAN PENERJEMAHAN BAHASA INGGRIS KARANG TARUNA DESA NANGKEK GILI TIMUR KAMAL- BANGKALAN. JA (Jurnal Abdiku) : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 37–43. Retrieved from https://publikasi.stkippgri-bkl.ac.id/index.php/JA/article/view/201

Issue

Section

Table of Contents