MEDIA BELAJAR DIGITAL UNTUK MEMOTIVASI PESERTA DIDIK BATOBELLA GEGER

Authors

  • Asri Dilla Wahyuni Mariyono STKIP PGRI Bangkalan

Abstract

Pengabdian ini bertujuan untuk mengeksplorasi penggunaan media teknologi digital dalam memotivasi siswa dalam proses pembelajaran. Seiring dengan perkembangan teknologi, penggunaan media digital di kelas diharapkan dapat memberikan solusi terhadap keterbatasan metode pengajaran konvensional, seperti keterbatasan akses materi, waktu, dan fasilitas. Penelitian ini berfokus pada bagaimana media digital, seperti aplikasi pembelajaran, video edukasi, dan platform e-learning, dapat meningkatkan kualitas pembelajaran, memperkaya pengalaman belajar siswa, dan memfasilitasi interaksi yang lebih efektif antara guru dan siswa. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis dampak penggunaan media digital terhadap motivasi siswa dalam belajar, apakah teknologi ini dapat membuat siswa lebih tertarik, aktif, dan memiliki kemampuan untuk belajar secara mandiri. Dengan demikian, hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru dalam upaya meningkatkan efektivitas pendidikan melalui pemanfaatan teknologi digital.

Downloads

Published

2024-12-30

How to Cite

Mariyono, A. D. W. (2024). MEDIA BELAJAR DIGITAL UNTUK MEMOTIVASI PESERTA DIDIK BATOBELLA GEGER. JA (Jurnal Abdiku) : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 7(2), 35–40. Retrieved from https://publikasi.stkippgri-bkl.ac.id/index.php/JA/article/view/1211

Issue

Section

Table of Contents