PELATIHAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL UNTUK PENINGKATAN PEREKONOMIAN DESA UJUNG PIRING
DOI:
https://doi.org/10.31597/ja.v7i1.1131Abstract
Perkembangan teknologi komunikasi saat ini telah mendorong penggunaan internet sebagai media promosi. Seiring waktu munculah media sosial, yang dimanfaatkan sebagai media pertukaran informasi dan promosi. Salah satu usaha masyarakat yang memanfaatkan jasa media sosial untuk promosi memperomosikan produk dengan berbasis online dengan memanfaatkan media sosial Instagram, whatshapp, tiktok, shopie dan lain–lain sebagai media untuk melaksanakan aktivitas strategi untuk melakukan pemasaran produknya. Aktivitas tersebut mencakup usahanya dalam menyebarkan informasi mengenai produk, melakukan promosi pemasaran, serta memproduksi konten-konten lain untuk kebutuhan dan interaksi dengan pengikut akun media sosial yang digunakan. Tujuan dari pengabdian ini ini adalah untuk mengetahui bagaimana perumusan strategi digital marketing akun media sosial dalam penjualan produk makanan melalui (Instagram, whatshapp, tiktok, shopie dan lain-lain) yang dilakukan pada setiap level yang ada serta memahami bagaimana pengelolaan akun media sosial Instagram dalam melaksanakan aktivitas strategi pemasaran.