Pengaruh Promosi, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Batik KH Andongsari
DOI:
https://doi.org/10.31597/ecs.v6i2.893Keywords:
Promosi, Harga, Kualitas Produk, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada batik KH Andongsari. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen Batik KH Andongsari. Sampel yang digunakan sebanyak 97 responden. Jenis penelitian ini adalah penelitian penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier berganda. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji F dengan taraf siginifikansi 0.05. Dari hasil uji t yaitu promosi terhadap keputusan pembelian memiliki nilai (2,340 > 1,66105) dengan signifikansi 0.011 sehingga promosi berpengaruh secara parsial signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t yaitu harga terhadap keputusan pembelian memiliki nilai (3,089 > 1,66105) dengan signifikansi 0.003 sehingga harga berpengaruh secara parsial signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t yaitu kualitas produk terhadap keputusan pembelian memiliki nilai (3.955> 1,66105) dengan signifikansi 0.003 sehingga kualitas produk secara parsial signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji F memiliki nilai (45.302 > 2.36) dengan signifikansi 0.000 sehingga promosi, harga, dan kualitas produk berpengaruh secara simultan signifikan terhadap keputusan pembelian pada batik KH Andongsari.